Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Koreana’ Category

Deadliner Sejati..huhuhu T.T

beginilah nasib kalo orang musti mepet2 dulu baru ngerjain..belom mepet gak bisa ngerjain..hikss sebenernya ini musti dikumpulin tanggal 29 agustus, tapi yah tapi gw baru selesai ngerjain tanggal 31 jam 02.00..ini mah bukan deadliner lagi ya namanya..tapi gara2 gw udah ngerencanain esai ini buat kerjaan bulan agustus, gw ngotot tetep ngerjain walo uda lewat deadline..dikirim pula..hehe..mas2 tikinya ampe berdecak kagum (kagum apa ngetawain tau deh) pas tau mustinya ini gw kirim tanggal 29..

gw sangat amat tidak bisa buat bikin esai2an..belom banyak pengalaman mungkin..esai gw yang ini aja, yang cuma seemprit, gw selesaiin 1 minggu ampir 2 minggu malah itu juga udah dibantu sono-sini..apalagi yang ini yang berhalaman2, mungkin mustinya gw mulai bikin dari awal bulan kemaren ><. sebenernya agak males kirim, soalnya gw gak suka ama hasilnya..setelah gw baca2..kok esai gw jadi menyerupai tipe2 cerpen korea, alur gak jelas, lompat sana-sini, tiba2 ngomongin ini, tiba2 bahas itu..haahhh namanya juga hasil begadangan semalem doang..bodolahhh..nothing to loose (yaiyalaahh mau ngarep apalagi..ngirim telat, isi amburadul..lupakan sajalah..)

SEGURAT PERJALANAN MENYUSURI KOREA

PADA 6 ZAMAN BERBEDA

read the rest

Advertisements

Read Full Post »

tulisan ini dimuat di jurnal nasional 25 Juli 2007..waaaa ternyata bukan gw aja yang jatuh cinta sama hal2 tentang mereka ..mereka juga menaruh minat sama Indonesia..sangking cintanya..ada short course tentang korean studies gw juga mauuuuu..

____________________

9 Pertanyaan untuk Koh Young-Hun:
Masyarakat Korea Semakin Berminat pada Indonesia

NAMA Prof Koh Young-Hun mungkin masih asing di telinga kita. Maklum saja, ia pakar Bahasa Indonesia dari Korea. Sedangkan Bahasa Korea hingga saat ini belum popular di Indonesia. Kunjungannya di Indonesia kali ini dalam rangka Seminar Internasional Sutardji Calzoum Bachri.

Dia menunjukkan, meski berbeda, namun ada kesamaan antara sastra Indonesia dengan Korea. Bahkan, ia pernah memberi tahu mahasiswanya bahwa orang-orang pintar berusia sampai 27 tahun saja. Kenapa? Karena Chairil Anwar dan Lee Sang meninggal pada usia itu. Keduanya adalah penyair handal di negerinya masing-masing pada masanya. Mereka tumbuh di lingkungan yang sama dan bergaul dengan semua lapisan masyarakat.
read the rest

Read Full Post »

Sebuah tulisan yang dimuat di harian Kompas 26 Januari 2008, dari seorang profesor korea yang mendalami studi Melayu-Indonesia..ayooo kita pasti bisa!!

_______________________

Tiga puluh tahun yang lalu, saya mendengar dari profesor saya di ruang kelas bahwa Indonesia merupakan negara yang berpotensi tinggi, karena sumber daya alam dan manusianya begitu kaya. Tiga puluh tahun sudah lewat, dan saya sudah menjadi profesor. Saya masih juga mengatakan kepada murid-murid saya bahwa Indonesia negara besar dan berpotensi tinggi dengan alasan yang sama.

read the rest

Read Full Post »

Mine is Han Hye Hoon..what’s yours?? ^^

I. Surname : Korean surname is the last number in your year of birth .
– 0: Park
– 1: Kim
– 2: Shin
– 3: Choi
– 4: Song

– 5: Kang
– 6: Han
– 7: Lee

– 8: Sung
– 9: Jung

read the ret

Read Full Post »

all credit goes to eequeezee

Here’s the link off of Heather’s youtube channel:
http://www.youtube.com/watch?v=_r1htNLpljk…B&index=169

INTRO – KHD announces that it’s now 2008, and asks if anyone has had any good dreams so far in the new year. LSG says that he keeps having dreams where he’s picking chestnuts, and that people say that that’s a fertility dream (this is funny because we know that LSGeun had a shotgun wedding because he got his wife pregnant…). KHD says that he keeps having dreams about alligators, and LSGeun says that that too is a fertility dream – a sign that he’s going to have a boy… But then KHD says that he’s beating alligators to death in his dreams! LSGeun says, “why are you squashing dreams of fertility!? (meaning “don’t you want children?”)” to which MCM says, “at least he’s not killing and eating them! (meaning “at least he’s not eating babies” HA)”
read the rest

Read Full Post »

all credit goes to sarangaia. PS : please do not take this out without sarangaia’s permission, thanks ^^

read the rest

Read Full Post »

yesterday is the last day of their trip…I’ve watched the fancam for the picture above..they sang together while holding each other hands..so funny!! Again and again, the next person to ho dong is seung gi..seems like ho dong can’t let seung gi go anywhere..kekeekek..he held his hand so tight..^^

read the rest

Read Full Post »

Older Posts »