Feeds:
Posts
Comments

dubidambidambidam..

tiba2 ingin menengok blog..oemji..draftnya masih banyakkkk (yaiyalah, gak ada juga yang diselesai2kan), dan parahnya tambah rimbun aja stoknya..(hihi, sepertinya saya benar2 musti harus wajib mulai membenahi kebiasaan saya yang suka menunda2 pekerjaan)..tiba2 saya juga pengen nguprek2 uprekan saya yang masih jauh dari selesai, ehhh tapi gak bisa dibuka, entah raib entah error..yawislah, mungkin saat ini saya memang harus fokus, mengerjakan satu persatu (hehe, jangan semuanya mau dikerjain, tapi semuanya MUSTI dikerjain satu per satu,kkk)..yang jelas2 bisa dikerjain dan musti segera selesai saja yang dikerjakan sekarang..semangat!!

Cerita Kemal

bismillah

malam ini kebetulan saya nginep di rumah kemal karena pas lagi main2 eh ujan, jadi sekalian nginep aja..dan pagi ini, setelah mandi cihui selesai (mandi di luar sambil hahahehe), setelah main “kejar daku kau kutangkap” selesai (yang akhirnya berujung abis saya ditimpukin dan dismack down)..saya mengajak kemal duduk bareng di depan laptop..biasanya dia langsung mendominasi tidak mau diganggu untuk foto2 sendiri (dasar narsisss..gak tau juga tau darimana tuh bocah bisa buka2 cam-nya sendiri)..

kali ini biar dia bisa anteng, saya ajak untuk dipangku..dan bocah 4 tahun itu pun menurut..yihaiii..saya minta dia bercerita..dan inilah ceritanya kemal..(hehe,belom jelas subjek predikat objeknya..kayaknya subjek semua yaaa)..hihihi..lucunya dunia anak2..

robot ehhhhh apa ya? mmm, upin ipin..mau upin ipin..upin ipin ama robot..mmm..rumah terus ama kolam berenangnya terus ama..ama…sama tempat buat sholat sama buat itu..buat ..buat tidur di kamar..sama itu deh..sama buat bantal..terusss..mangkok buat makan..terusss buat tentang tentang tentang utu deh..tentang kemal lagi nonton ada tivi..tivi..udah..udah..oya..jam kak..jammmm..

enjoy

——–

pas saya tunjukin hasil postingan ini..pas kemal liat fotonya..

“kak, kemal bisa liat2 dulu gak yang lain??”

yiahaha..anak kecil udah bisa aja milih2 mana foto yang mau dipublish..xixixi..

Quote of The Day

guru bukan saja seseorang yang mengajarimu bagaimana cara mengeja kata-kata, sehelai daun yang jatuh dari pohonnya pun dapat menjadi guru yang membuatmu menyadari adanya Tuhan sang pengatur kehidupan -Lulu Labibah-

Karena Kaya Tidak Cuma-Cuma

bismillah..

hmmm, ini sebenernya draft udah dr setaun lebih yang lalu..nyoba nyari mood dulu..wusss kembali ke April 2009

masih teringat kata2 ini meluncur dari mulut saya ketika tim fundraising sedang miting 1 divisi untuk menentukan judul dari “jualan” kita untuk rumah sehat yang akan dibangun saat itu..masih terasa atmosfer yang asing ketika saya harus ikut berkumpul dengan semua tim yang mana saya belum 2 bulan disana..entah kenapa, pas masuk ruangan “singgg” hawa dingin langsung merasuk dan jegerrr kepala saya blank..suer blank pol…

ruang miting itu berukuran sekitar 7X4, dengan meja miting membentuk gugusan U yang lonjong..saya langsung memilih duduk pas di seberang papan tulis, tempat yang saya tau paling aman dari hembusan AC (soalnya kapok, pas wawancara dengan direksi pas duduk di seberang AC, wurrr, bener2 membawa lari semua yang ada di kepala saat itu)..dan dimulailah diskusi besar saya yang pertama..

entah kenapa saya merasa gak ‘ajeg’ dengan kondisi diskusi yang dilakukan..bener2 gak ada yang bisa dikeluarin dari kepala, semua hanya terlihat kayak awan putih kosong bergelantungan..semua orang sahut menyaut mengeluarkan apa saja yang ada di kepala mereka, dan saya hanya bisa diam terpekur di meja saya sambil coret2 di notes yang sebenernya gak ada juga yang saya coret2 (blank total). makin lama, suasana makin bikin saya tambah gak enak saja karena sekarang selain saya nyoret2 gak genah ditambah lagi dengan lirikan orang2 lain yang tertuju ke saya karena belum mengeluarkan suara sedikitpun..plusss saya duduknya di tengah (dohhh salah milih tempat duduk, malah jadi center of view banget)..

hemm sebenernya saya gak bermasalah untuk mengeluarkan ide di tengah keributan..tapi yang saya perlukan saya harus nyaman dulu dengan lingkungannya (yang mana ya salah saya sendiri kenapa ga bisa menyamankan diri pada saat itu)..sambil mencoba tidak menghiraukan kondisi sekitar, saya memaksa otak saya untuk bekerja “ayo dong keluarrrr”..

saya mencoba masuk ke ruang pikiran saya sendiri..mencoba menutup kuping dari ide2 yang terlontar dari sekitar dan juga menutup mata dari papan tulis yang disana dituliskan semua yang terlontar di forum..”apa ya kata2 yang singkat tapi kalo dibaca langsung “deggg” ke hati dan membuat orang tergerak tanpa mengeksploitasi kemiskinan??’ – begitulah pagar yang ditetapkan, untuk tidak mengeksploitasi kemiskinan dalam “menjual” program2 kepada khalayak umum..dan tiba2 saja tangan saya teracung, walau dalam hati dagdigdug sangat kencang, mungkin lebai ya bagi yang lain gitu doang sampe segitunya..tapi gak tau kenapa waktu itu memang seperti itu kondisinya..

“karena kaya tidak cuma-cuma”, ucapku saat itu..

semua orang diam saja, yang tadinya ribut, jadi hening…”singgggg”..dan saya cuma bisa melirik ke seluruh ruangan “apa ada yang salah ya??”..kemudian pemimpin forum yang waktu itu GM divisi berujar..

“bagus Din, tapi masih terlalu hard kalau untuk kita pasang, kita main yang agak soft aja dan kurang masuk tema kesehatannya”..

fiuhhhh,leganyaaa.saya sempat berargumen sedikit untuk mempertahankan ide saya, walau gak diterusin..padahal waktu itu masih berpikir “judul ini kayaknya bisa bikin semua orang sadar dan langsung beringsut untuk berdonasi deh, catchy dan menohok”..tapi iya juga sih kata2nya telalu “nyindir”, lebih baik menyemangati dengan kalimat positif daripada menyemangati dengan kalimat negatif walau tujuannya sama..satu pelajaran baru lagi yang saya dapat..

akhirnya diskusi saat itu berakhir dengan mendapatkan “Sehat Bisa Cuma-cuma” sebagai judul “jualan”nya..

hmmm what an experience

Tersesat..

bismillah

hualahhh..lama gak diuprek2 bikin saya bingung pas mau masuk lagi (bahkan passwordnya pun sampe lupa, hehe)..tumpukan gudang draft ada puluhan akibat kebiasaan suka menunda2 menyelesaikan sesuatu (my bad)..ada gap setahun lebih kosongnya tulisan, sampe2 saking lamanya saya ngekek2 sendiri baca tulisan lama (omg, gw kayak gitutuh dulu?? walo kayaknya sih sekarang masih gak jauh2 beda ^^)..resolusi buat bikin tulisan tiap bulan bablas semua..bingung mau nerusin draft yang udah menggunung apa lanjut cerita sekarang yang juga udah membludak di kepala..

tapi..karena udah komitmen “saingan” buat ngisi blog secara teratur (crossed finger)..marilah dicoba dimulai lagi..rasanya kayak punya mainan baru..masih gamang2 gimanaaa gitu..hehe..masak sama newbie kalah..uhhh malulahyaw…biar lebih semangat saya udah nyiapin kado dan hukuman buat diri saya sendiri kalo berhasil atau gagal…kadonya ikutan kursus kue atau crafting sebulan sekali..hukumannya ikutan kursus kue atau crafting sebulan sekali juga..^^V

enjoy..

3…2…1…0

..dan entah kenapa rasa itu sepertinya perlahan-lahan menghilang…

paboyaaa

gw : aslm, pak ***** bagaimana mengenai penawaran kerjasama kami. kapan DD bisa mulai buka pak??

pak ***** : siap

langsung kecimpringanlah gw..cihuii gw menang pitching ama 4 lembaga lain..uda sumringah tiada tara tu..uda senyum2 sendiri aja kerjaan gw..tiba2 ada miscal dari nomor yang gw ga tau..

gw : siapa ya??

pak ****** : saya ******, saya lagi di banten mbak, kapan mau mulainya..

wihihi tambah kecimpringan lahh gw, berarti bener2 positip ajuan gw gol nih..

gw : alhamdulillah..kalo dari dd sih inginnya mulai 18 agustus sampai 19 september, tapi kita menyesuaikan dengan kebijakan manajemen saja..

agak lama nih ga dibales..tau2 sms

pak ****** : kamu lagi sama mbak ***** (temen kantor gw) kan??

walahhh jadi bingung gw..kok si pak ***** tau gw punya temen kerja mbak *****..gw mulai mencium adanya ketidakberesan disini…

gw : ini pak ****** menara ******** bukan??

pak ****** : bukan

jahhhh..gubrakkkk..amitttt..tau2 itu pak ***** driver cabutan dd..mana gw uda laporan ama si boss..tau gw bisa buka disana gw langsung sms bos sebagai pelipur keributan kami tadi pagi (hihihi)..dan si bos langsung nelpon..gw ceritain akhirnya jadi ngakak2 kita berdua (eh bertiga deng ama temen gw yang ada disana juga)…mana si bos kalo udah ngakak khas bener bikin gw jadi tambah pengen ketawa..but overall thanks to that incident, sangat mewarnai sore gw yang lagi bosen nunggu orang di cafe remang2 (hihi, masuk2 gw terkaget2..dan gw rasa waiter-nya juga terplongo2 ngeliat..mana kagak dikasih minum lagi><, ga ada air putih apahh, hehe)